top of page
Search
  • vannydwiwarna

Tubarov Bilmon

Updated: Jul 10, 2020

Tubarov Bilmon



Tubarov Bilmon (ツ バ ロ フ ・ ビ ル モ ン) adalah anggota eksekutif Romefeller Foundation dan Kepala Insinyur OZ. Sebagai antagonis sekunder selama paruh pertama seri ini, insinyur dan perancang teknis yang brilian ini kejam dan brutal dalam urusan pribadinya, yang menempatkannya pada jalur tabrakan dengan Treize Khushrenada dan ajudannya, Lady Une.


Kepribadian & Kemampuan

Seorang insinyur yang berbakat, Tubarov dihargai oleh Yayasan Romefeller karena keahlian teknisnya, dan kemampuan merancang. Mobile Dolls adalah penemuannya yang paling berharga, mulai dari pakaian berbasis Leo yang paling awal, hingga model-model selanjutnya yang mampu terbang di luar angkasa. Tubarov menunjukkan keterikatan yang tak terkendali pada Mobile Dolls, dan obsesinya untuk menyempurnakan mereka akhirnya memainkan peran dalam kejatuhannya.


Dari segi kepribadian, Tubarov adalah individu yang kejam dan tidak menyenangkan, yang rencananya kurang halus. Ketika dihadapkan dengan suatu masalah, solusinya adalah mau tidak mau menerapkan semakin banyak kekuatan kasar. Dia memiliki temperamen pendek, suara marah yang keras, dan kecenderungan mengomel ketika dia marah. Kesetiaan satu-satunya adalah untuk dirinya sendiri dan Mobile Dolls-nya, sebagaimana dibuktikan dengan pengkhianatannya terhadap Lady Une, salah satu pendukung paling gigih dalam proyeknya. Tubarov menyukai perang, karena memberi dia kesempatan untuk menunjukkan apa yang mampu dilakukan Boneka Bergeraknya, dan menikmati kesempatan untuk melukai orang, menunjukkan kurangnya moral. Dia tidak punya keraguan untuk melepaskan Mobile Dolls di daerah-daerah berpenduduk, dan berusaha membunuh pilot Gundam karena ketidaksukaan kecil. Dia mengalami gangguan mental total sesaat sebelum kematiannya, di mana dia mengaku tak terkalahkan.


Sejarah

Sebagai anggota eksekutif Yayasan Romefeller, Tubarov menciptakan sistem Mobile Doll untuk membantu mengkonsolidasikan Romefeller dan kendali OZ atas planet ini, mendapatkan kepercayaan Duke Dermail dalam proses tersebut. Tubarov percaya bahwa mesin-mesinnya jauh lebih unggul daripada manusia mana pun, sebuah fakta yang memastikan dia dan Treize Khushreneda, komandan militer OZ, tidak akan pernah cocok. Ketika Treize mengganggu tes sistem Mobile Doll, hubungan mereka memburuk secara permanen; Penghapusan Treize yang akhirnya terjadi ketika komandan tertinggi OZ berhutang banyak pada Tubarov dan ketidaksetujuan Dermail.


Baca juga tips dan tricks bermain judi online GRATIS


Dermail akhirnya mengirim Tubarov ke koloni, di mana ia sering berinteraksi dengan ajudikasi Treize, Lady Une. Tidak seperti Treize, Une percaya ada nilai dalam Mobile Dolls, dan dia meminjamkan Tubarov dukungan penuhnya, percaya bahwa penemuannya akan membantu menjaga korban manusia. Tubarov menghargai dukungannya, tetapi mendapati bahwa niat pasifisnya mengganggunya: dia ingin Mobile Dolls-nya melihat pertempuran, sesuatu yang Une harapkan tidak akan pernah terjadi.


Tubarov juga tidak setuju dengan kolaborasi Lady Une dengan para pilot dan ilmuwan Gundam yang tertangkap tentang proyek-proyek Mercurius dan Vayate. Sementara Une sedang berurusan dengan Quatre Winner dan serangan Wing Zero terhadap koloni, Tubarov dan para loyalisnya memulai pemberontakan melawan Une. Mengontrol Basis Bulan, Tubarov memotong oksigen ke sel pilot Gundam, meninggalkan mereka dan mentor ilmuwan mereka mati. Ketika Lady Une kembali dan menyalakan oksigen kembali, Tubarov menyergap dan menembaknya, membuatnya koma. Sial baginya, ia tidak dapat mencegah pelarian para pilot Gundam.


Dengan koloni yang sepenuhnya mendukung OZ dan Romefeller, Tubarov mulai membangun kapal perang besar Libra di bawah perintah Duke Dermail, yang berharap menggunakannya sebagai simbol dan kapal Romefeller. Namun, semuanya tidak baik. Dengan kepindahan Une sebagai duta besar dan permintaan besar akan sumber daya untuk membangun kapal perang yang mengerikan, Tubarov mulai menjadi semakin tirani terhadap warga koloni, memeras mereka dari sumber daya dan tenaga kerja. Warga koloni menjadi sangat bosan dengan situasi sehingga gerakan pemberontak White Fang rahasia, yang dipimpin oleh Quinze dan Kolonel Sedici, mulai mengumpulkan momentum dan menggunakan kesempatan ini untuk keluar dari bayang-bayang.


Tubarov ditangkap oleh White Fang, dan dipenjara oleh pemberontak di pangkalan bulan OZ, yang mengklaim mereka akan membuatnya menyesali penindasan koloni dan berencana untuk menempatkannya melalui eksekusi publik atas kejahatan yang dilakukannya. Lolos saat dikawal ke penjara, Tubarov berjalan ke ruang kendali, di mana ia melepaskan Mobile Dolls, memerintahkan mereka untuk membunuh apa pun yang mereka lihat. Meskipun berada di atas angin pada awalnya, meja berbalik ketika Wufei dalam bukunya Altron Gundam muncul selama pertempuran dan mulai menyerang sisi dan menghancurkan bagian pangkalan itu.


Ketika seluruh kompleks runtuh di sekitarnya, pikiran Tubarov tersentak. Mengomel tentang bagaimana dia dan Mobile Dolls-nya yang berharga tidak terkalahkan dan suatu hari akan memerintah dunia, Tubarov dan ruangan tempat dia berada, terjebak dalam salah satu ledakan yang merobek fasilitas itu. Kematiannya, dan perebutan teknologinya oleh White Fang, menandai awal dari berakhirnya Yayasan Romefeller, dan awal dari pemberontakan kolonial.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page