top of page
Search
  • vannydwiwarna

Profesor G

Profesor G


Profesor G (プ ロ フ ェ ッ サ ー G) adalah karakter fiksi dalam serial anime Mobile Suit Gundam Wing.


Sejarah

Insinyur dan pencipta Deathscythe, serta co-pencipta pesawat ruang angkasa Peacemillion dan mentor Duo. Dia dibedakan oleh hidungnya yang panjang, rambutnya yang berbentuk jamur dan bekas luka yang panjang di pipinya. Sardonic dan, seperti Dokter J, agak eksentrik, ia cenderung menggambarkan Deathscythe sebagai "karya seni terbaik", mungkin karena spesialisasi dalam sistem siluman.


Sebagai anggota kelompok Sweeper, dia terkesan oleh Duo yang memecahkan kode keamanannya dan menawarkan untuk melatihnya sebagai pilot Gundam. Ketika Duo menolak untuk mengikuti Meteor Operasi Dekim Barton yang asli, berencana menghancurkan Deathscythe, membunuh semua orang di pabrik, termasuk dirinya sendiri, Profesor G menangkapnya, persis ketika detonatornya gagal bekerja. G menyuruh Duo untuk mencuri Deathscythe dan melawan Aliansi dengan caranya sendiri. Dia juga menganjurkan bantuan Howard.



Profesor G adalah yang pertama dari para ilmuwan yang ditangkap oleh OZ. Mereka menganggapnya sebagai pengembang semua Gundam tetapi dia mengaku bahwa dia hanya membangun Deathscythe. Tak lama kemudian, ia bertemu kembali dengan teman-teman ilmuwannya, yang semuanya ditugaskan oleh Lady Une untuk membuat pakaian bergerak yang lebih kuat daripada Gundams. Bersama-sama, mereka membangun OZ-13MSX2 Mercurius dan OZ-13MSX1 Vayeate, keduanya dengan kemampuan pertahanan dan ofensif masing-masing.


Baca juga artikel mengenai Duo Maxwell


Namun, secara rahasia, para ilmuwan juga diam-diam merekonstruksi Deathscythe dan Shenlong sebagai Altron. Ketika Duo berhasil menyusup ke pangkalan bulan, Profesor G berjanji kepadanya bahwa mereka akan selesai dalam sebulan. Tetapi untuk sekarang, mereka harus memukulinya sebelum memenjarakannya untuk menyembunyikan proyek rahasia.


Kepala Insinyur Tubarov tidak menyetujui penggunaan pilot dan ilmuwan Une dan berusaha mencekik mereka. Namun, Une kembali untuk menyelamatkan mereka.


G dan rekan-rekan ilmuwannya sengaja bunuh diri dalam aktivasi ulang mesin Peacemillion.


Hubungan

ONS

Duo Maxwell

Dia tampaknya memiliki hubungan yang baik dengan Duo, mendorongnya untuk mencuri ponsel yang dia buat. Dia tidak berinteraksi dengan Pilot Gundam lain sehingga tidak ada yang diketahui apakah dia suka yang lain atau tidak.


Ilmuwan Gundam

Dia tampaknya bergaul dengan sesama Ilmuwan Gundam, tetapi tampaknya lebih tidak ramah daripada yang lain.

3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page